Desa Bojong Kecamatan Cikupa Membuka Acara Musrenbang Tahun Anggaran 2024.

Selasa, 12 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tangerang ,DentumNews | Pemerintahan Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024. Selasa (12/9/2023).

Rangkaian kegiatan bertujuan menetapkan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Bojong untuk Tahun 2024 yang dilaksanakan desa dan akan dibiayai oleh APB Desa, menetapkan prioritas kegiatan pembangunan sebagai rancangan kerja Tahun 2024 yang akan dibiayai oleh APBD.

Serta merumuskan prioritas usulan
kegiatan pembangunan desa tahun anggaran 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara Musrenbang Desa Bojong dihadiri oleh Kepala Desa H. Andi diwakili Sekdes Desa Bojong, Ketua BPD, Ketua Kader PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua Lpmd Bojong, Babinkamtibmas dan Binamas Desa Bojong, Ketua Rw dan Rt Se-desa Bojong. Serta perwakilan tokoh ulama dan tokoh masyarakat juga perwakilan Kaum dan Aktivis Pendidikan dan Perwakilan Perempuan Desa Bojong.

Acara digelar mulai pukul 08.30 Wib Musrenbang Desa Tahun 2024 dibuka langsung oleh Kepala Desa Bojong Bapak H. Andi diwakili Sambutan oleh Zaelani Ketua BPD Desa Bojong dilanjutkan Camat Cikupa Supriyadi, S.STP. MIP. Sebelum dimulai giat para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga :  Akibat Lemahnya Pengawasan Dari Pihak Kecamatan Curug Proyek Drainase Di Kerjakan Asal Jadi

Zaelani, sebagai perwakilan Kepala Desa mengatakan terima kasih atas kehadiran tim monitoring Kecamatan Cikupa yang dipimpin oleh camat cikupa dan berharap Acara musrembang ini berjalan dengan lancar .

” Terima kasih atas kehadiran semua dan tim Monitoring Kecamatan Cikupa semoga acara ini banyak usulan usulan dari Para pengurus rt, Rw Desa bojong untuk menanyakan kepada pihak kecamatan,” Sambut Zaelani.

Dalam paparan Rancangan RKP Desa yang disampaikan oleh Ketua Tim Penyusun (Sekdes) Mahmudin S.Hum antara lain memaparkan Pagu Anggaran yang akan diterima oleh Pemdes pada Tahun 2024, Rancangan RKP Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Skala Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Desa Bojong serta Daftar Prioritas Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2024 yang diusulkan ke Musrenbangcam.

Mahmudin, S.Hum menjelaskan dengan mengawali memperkenalkan profil Desa dan Monografi secara detil tentang Desa Bojong. Dan dilanjutkan tentang pemaparan rancangan dalam Musrenbang.

“Musrenbangdes tahun 2024 ini penting diselenggarakan karena pembangunan itu perlu adanya masukan dan rencana di suatu pemerintahan desa untuk kemudian masuk ke dalam Musrenbang tingkat Kabupaten,” katanya.

Baca Juga :  Penggalian Dan Penarikan Kabel SKTM 20 KV Milik PLN Di Protes Warga

Anggaran APBDes 2023 lalu Desa Bojong menerima Rp. 2.698.185.973,
Dalam Acara ini, Camat Cikupa Supriyadi, S.STP. MIP menjelaskan bahwa pasca Covid 19 Usaha makin sulit, ekonomi semakin tak menentu karena pengusaha mulai merubah cara usahanya,” papar Camat.

Lebih jauh, Camat Cikupa memaparkan bahwa Ekonomi. Saat ini perputaran ekonomi dalam perubahan menuju Sarana dan. memanfaatkan Tekhnologi, sehingga ekonomi yang awalnya pemanfaatan Sumber daya manusia secara massal dan Padat karya, namun teknologi merubah frame pandangan itu, sehingga saat ini banyak industri menggunakan Dasyatnya Perubahan Teknologi.

Perkembangan teknologi mengancam tantangan manusia untuk berkarya dengan memanfaatkan Tenaga manusia.

” Hari ini kita saksikan semua itu, perubahan investasi dengan menggunakan tenaga Teknologi akan mengancam kehidupan lapangan pekerjaan manusia, mau tidak mau kita akan hadapi itu semua,” jelas Camat Cikupa.

Dari gambaran itu, Camat Cikupa mengambil kesimpulan untuk bicara di acara musrenbang Tahun anggaran 2024. Dengan hal yang disampaikan jika selama masyarakat bisa melakukan sendiri maka pemerintah akan melepaskan itu, baik dalam pemenuhan kebutuhan Sandang, pangan dan papan.

Baca Juga :  Rumus Kunci Penulisan Berita Yang Lugas Tajam dan Berimbang

Jika masyarakat sudah bisa membangun jalan, perbaiki got sendiri dan pemenuhan kebutuhan ilainnya, jadilah Masyarakat Madani yang tidak tergantung kebutuhan Desa Bojong semua diserahkan kepada Pemerintah.

Masyarakat yang Madani , masyarakat Modern dan masyarakat yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Berharap masyarakat bojong bisa lakukan itu dan tidak tergantung kepada Pemerintah. Desa Sekarang selalu bertumpu kepada dana yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Musrenbang hadir untuk membangun rencana pembangunan untuk kepentingan masyarakat secara umum, selama bisa dilakukan secara mandiri oleh Desa silahkan tangani secara, ” jelas Camat.

Dan Transparansi itu tetap harus dilakukan dan Dana desa yang nanti akan diturunkan bisa membantu peningkatan perekonomian masyarakat Desa.

“Sasaran adalah masyarakat miskin adalah sasaran utama pemerintah disamping pemberdayaan maupun pembangunan fisik di desa Bojong,” tutup camat.

Dalam acara ini turut hadir Tim Monitoring Kecamatan Cikupa yang dipimpin oleh Camat Supriyadi beranggotakan TIM 1 Didin Samsudin, S.Ip, Istiara Madyasari, S.Kom, MM, Desi Riani Dwi Putri, S.Ip. Abdul haris, Dika Fajrie Salam.

Selanjutnya acara dibuka untuk usulan usulan dari peserta Musrenbang 2024.

Penulis : Doni

Editor : Redaktur

Berita Terkait

Kompol Arief Nazaruddin Yusuf : Selamat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445H, Jadikan Momentum Untuk Bersyukur dan Peduli Sesama.
Biaya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Bogor
Silaturrahim GP Ansor dan Banser Kabupaten Tangerang Diapresiasi Kapolresta Tangerang Bersama Jajarannya.
Mujahadah Nishfussanah Provinsi Banten Gelar Halal Bihalal Di Majelis At-Tarbiyah
Ingin Bersama PDIP, Helmy Halim Resmi Daftar ke Moncong Putih
Wakasat Reskrim Polresta Tangerang Pimpin Kegiatan Gelar Perkara di ikuti Para Penyidik SatReskrim
PIR gelar Halal Bi Halal dan Pemantapan Program 2024
Semarak HUT Bandara Budiarto Mengadakan Wahana Permainan
Berita ini 34 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 11:20 WIB

Kompol Arief Nazaruddin Yusuf : Selamat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445H, Jadikan Momentum Untuk Bersyukur dan Peduli Sesama.

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:15 WIB

Biaya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Bogor

Sabtu, 11 Mei 2024 - 21:04 WIB

Silaturrahim GP Ansor dan Banser Kabupaten Tangerang Diapresiasi Kapolresta Tangerang Bersama Jajarannya.

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:06 WIB

Mujahadah Nishfussanah Provinsi Banten Gelar Halal Bihalal Di Majelis At-Tarbiyah

Selasa, 30 April 2024 - 19:01 WIB

Ingin Bersama PDIP, Helmy Halim Resmi Daftar ke Moncong Putih

Senin, 29 April 2024 - 20:30 WIB

Wakasat Reskrim Polresta Tangerang Pimpin Kegiatan Gelar Perkara di ikuti Para Penyidik SatReskrim

Minggu, 28 April 2024 - 18:38 WIB

PIR gelar Halal Bi Halal dan Pemantapan Program 2024

Sabtu, 27 Januari 2024 - 18:20 WIB

Semarak HUT Bandara Budiarto Mengadakan Wahana Permainan

Berita Terbaru

Hukum dan Kriminal

FPII Kecam Sikap Premanisme Oknum Debt Colektor Ancam Pimpinan KLTV Indonesia

Minggu, 16 Jun 2024 - 13:16 WIB