Connect with us

Politik

Muhammad Rizal Bersama BKKBN Sosialisasikan KIE Program Keluarga Berkualitas di Tangerang

Diterbitkan

on

Tangerang, DentumNews | Muhammad Rizal anggota DPR RI fraksi PAN bersama BKKBN mengelar kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana di badiklat Pemda Tangerang kitri bhakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari kader perempuan amanat nasional (puan) Kabupaten Tangerang, tokoh agama, ulama, RT/RW, Pemuda-pemudi, mahasiswa, Ibu-ibu, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Muhammad Rizal mengatakan (KIE) adalah kegiatan penyampaian informasi mengenai program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat untuk dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Adapun program Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, hal itu menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN.

Baca Juga :  DSA 2022: Malaysia Memamerkan UGV 'Kawbra' Asli Buatan Anak Bangsa

Selain itu program Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Kegiatan sosialisasi dari BKKBN ini sangat penting untuk di ketahui oleh masyarakat. Agar setiap keluarga mendapatkan pengetahuan bagaimana caranya mewujudkan keluarga yang berkualitas. peranan BKKBN dalam hal ini sangatlah strategis bagi masa depan bangsa dan negara. Nantinya akan muncul keluarga sehat, produktif, dan berkualitas,” jelasnya, Sabtu (8/10/2022).

Selain itu Politisi PAN itu pun mengungkapkan semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini salah satunya dapat menurunkan angka stunting di setiap wilayah terutama di wilayah Tangerang. Karena di masa yang akan datang generasi selanjutnya harus menjadi generasi emas.

Baca Juga :  Link Net Berikan Bantuan Mesin Rumput Kepada Karang Taruna Suka Bakti

Untuk mendukung penurunan stunting menurutnya BKKBN harus terus bekerjasama dengan kementerian lainnya seperti kementerian sosial, kementerian kesehatan, PUPR, pendayagunaan, dan itu merupakan tugas dari pemerintah.

“dari PUPR pembangunan infrastruktur juga perlu, seperti membangun sumur, sanitasi, dan lainnya yang merupakan bagian dari penurunan stunting. Saya mendukung kegiatan strategis sosialisasi seperti ini untuk lebih ditingkatkan dan massif.” ungkapnya.

“semoga dengan adanya kegiatan ini semua keluarga dan masyarakat kita menjadi lebih proaktif dalam menjadikan keluarga berkualitas. Semoga kita menjadi keluarga yang sejahtera, sehat, dan bahagia.” harapnya.

Baca Juga :  Bantah Big Data Versi Luhut, SMRC Temukan 85% Netizen Tolak Penundaan Pemilu

Sementara itu dari Deputi Advokasi dan Penggerakan Informasi BKKBN Sukarya Teguh Santosa mengungkapkan bahwa pemerintah sangat serius dalam menangani persoalan stunting.

Ia pun mengatakan semoga pemerintah Provinsi Banten baik kabupaten kota dapat juga bersama-sama menangani persoalan stunting ini, tidak hanya infrastrukturnya saja.

“BKKBN mendapat dukungan penuh dari Komisi IX DPR RI dengan berbagai program BKKBN untuk kebaikan masyarakat. semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menurunkan stunting di wilayah Banten, Tangerang dan lainnya, dan selain itu juga dapat terciptanya keluarga yang sejahtera di masyarakat.” terangnya.

(Ibrahim)

Lanjut membaca
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *