Peran IDDS memulihkan Persediaan Stock Darah DKI

Kamis, 6 Oktober 2022 - 14:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, DentumNews | Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang diwakili oleh Assisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto didampingi Ketua Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta, R. Endang Surya serta Sekretaris Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta Suroto SB secara resmi membuka rapat kerja Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Donor Darah Sukarela (DPD – IDDS) Provinsi DKI Jakarta di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Pelaksanaan pembukaan Rapat Kerja IDDS tahun 2022 ini dihadiri para tamu undangan kehormatan yakni anggota DPRD DKI Jakarta, perwakilan PMI Provinsi DKI Jakarta, perwakilan TNI dan Polri serta sejumlah pengurus DPP FWJ Indonesia, LSM Pesdam dan ratusan anggota maupun pengurus IDDS se-Jabodetabek.

Dalam laporannya, ketua panitia H. Syaukani menjelaskan rangkaian pelaksanaan rapat kerja daerah Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS) Provinsi DKI Jakarta akan dilaksanakan di salah satu hotel Cipayung Bogor selama 3 hari yakni Jumat s/d Minggu dari tanggal 14 – 16 Oktober 2022.

Acara tersebut dikatakan Syaukani akan diisi kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan serta santunan pada puluhan anak yatim piatu dan kaum duafa.

Dia juga mengakui sebagai komunitas sukarelawan  untuk melaksanakan suatu kegiatan butuh biaya dan selalu terkendala anggaran, maka untuk mengatasi kendala tersebut pihaknya berinisiatif bersama – sama pengurus dan anggota IDDS swadaya sendiri.

“Kami seluruh pengurus dan anggota IDDS mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur DKI Anies Baswedan yang telah memberikan perhatian dengan hadirnya Askesra Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto dan juga difasilitasinya tempat kegiatan pembukaan sekaligus donor darah di Balaikota. Tentunya kami sangat berharap bantuan lainnya dari Pemprov DKI Jakarta,” harap Syaukani.

Baca Juga :  Peduli Gempa Cianjur, M1R Tangerang-Bogor Kembali Kirimkan Bantuan Logistik

Sedangkan Ketua Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta, R Endang Surya yang biasa disapa kang Surya mengungkapkan bahwa motivasi IDDS dalam melaksanakan kegiatan Rapat Kerja, Donor Darah dan santunan pada anak yatim piatu serta kaum duafa sebagai dorongan peningkatan sosial bermasyarat.

“Intinya kami itu “Fastabiqul Khoirot” yang artinya berlomba – lomba dalam menuju kebaikan dimanapun kita berada. “ucap kang Surya kepada sejumlah wartawan usai mengikuti rangkaian kegiatan pelaksanaan pembukasn rapat kerja IDDS, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang diwakili Assisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto menyampaikan bahwa dirinya atas nama pimpinan pemerintah Propinsi DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota IDDS serta para tamu undangan kehormatan lainnya yang telah hadir.

Baca Juga :  Hakim Tunggal Rahman Rajagukguk Kabulkan seluruh Permohonan ADW Dalam Prapid SP3 Polres Tangsel

“Kali ini IDDS telah sukses menyelenggarakan donor darah dan santunan anak yatim serta kaum duafa yang kemudian dilanjukan dengan kegiatan rapat kerja yang bertujuan untuk menyusun program – program kerja IDDS kedepannya. “Kata Uus.

Uus menilai kegiatan IDDS sangat membantu pemenuhan darah DKI Jakarta, “seperti yang sudah disampaikan diawal tadi bahwa kebutuhan darah untuk warga DKI Jakarta sehari sekitar 1000 hingga 1200 kantong darah. Nah apabila tidak dilaksanakan donor darah secara masif kebutuhan darah warga DKI Jakarta tidak akan terpenuhi. “Jelasnya.

Lebih lanjut Uus menambahkan bahwa Pemerintah DKI Jakarta bersama DPRD DKI Jakarta dan instansi pemerintah lainnya akan terus berupaya mendukung, mensuport dan mensosialisasikan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan IDDS.

(Saepudin)

Berita Terkait

Diduga Cv Cahaya Kontraktor Kurangi Volume Pekerjaan Hotmik
Nekad Terjun ke Kali Penjambret HP Nyaris Tewas
Sosialisasi Cegah Tipikor Lingkup Pendidikan, Polresta Tangerang di Kecamatan Sindang jaya.
Seorang Ibu Di Parung Panjang Melaporkan Terduga Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Gadisnya Ke Polres Bogor
Pj Bupati Kabupaten Tangerang Resmi Melantik 17 Kepala Desa
Syukuran Sekaligus Santunan Anak Yatim Di Kantor Wol Berjalan Penuh Hikmad
Acara Korp Rapot Kenaikan Pangkat Dipimpin Langsung Dandim 0510 / Tigaraksa
Kebakaran Lahan Kosong Pasar Curug Diduga Ada Warga Yang Membakar Sampah
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 9 Desember 2023 - 15:36 WIB

Diduga Cv Cahaya Kontraktor Kurangi Volume Pekerjaan Hotmik

Sabtu, 9 Desember 2023 - 08:52 WIB

Proyek Paving Blok Yang Dikerjakan Cv Daniswara Diduga Dikerjakan Asal Asalan

Jumat, 8 Desember 2023 - 20:29 WIB

Bambang Siap Dukung Penuh Prayudha Septiadi Wijaya Caleg DPR RI Banten Tiga

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:26 WIB

Pembangunan Gedung Di Desa Cukanggalih Diduga Tidak Ada Izin Resmi

Kamis, 7 Desember 2023 - 12:41 WIB

Senin, 4 Desember 2023 - 19:48 WIB

Proyek Betonisasi di Perumahan Saribumi Kelurahan Binong Diduga Tidak Sesuai RAB

Senin, 4 Desember 2023 - 09:34 WIB

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, Meluncurkan Sistem Informasi Data Penerimaan Pajak dan Retribusi melalui QRis.

Jumat, 1 Desember 2023 - 16:44 WIB

Pekerjaan Gorong Gorong Oleh PT. Puri Nusa Jaya Kusuma Diduga Sangat Meresahkan Warga Dan Pengguna Jalan

Berita Terbaru

Foto lokasi pekerjaan (DentumNews.com)

Bisnis

Kamis, 7 Des 2023 - 12:41 WIB