Connect with us

Budaya

Dalam Memperingati HUT RI Yang Ke 77, Kelurahan Binong Akan Selenggarakan Karnaval Kebinekaan

Diterbitkan

on

Tangerang, DentumNews | Dalam Rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 77 Kelurahan Binong mengadakan rangkaian kegiatan yang bertajuk gelegar kebinekaan. Rabu, 10/08/2022.

Diantara rangkaian kegiatan tersebut ialah seperti pelaksanaan cek kesehatan untuk masyarakat melalui Puskesmas Binong, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tangerang dan berbagai macam perlombaan kemerdekaan.

Adapun acara pamungkas yaitu karnaval gelegar kebinekaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga :  Proyek Dikerjakan Tak Sesuai Spek! Diduga Kuat Untuk Ajang Korupsi

Juhri Saputra, Lurah Binong saat dijumpai di ruang kerjanya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77 dirinya beserta segenap lapisan masyarakat binong mengadakan gelegar kebinekaan.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah selain dari memperingati hari kemerdekaan, antara lain untuk menyatukan masyarakat, karena warga Binong itu terdiri dari berbagai macam suku, adat, ras dan agama,” tutur juhri kepada Awak Media.

Baca Juga :  Sebut Wartawan Abal-Abal, Status Zulkarnaen Naik ke Kabareskrim

Puncak dari rangkaian acara tersebut kata Juhri, yaitu karnaval gelegar kebinekaan yang di ikuti oleh per RW nya 50 hingga 100 peserta, total yang akan ikut serta karnaval kira-kira 2400 peserta dari 24 RW di Kelurahan Binong.

Baca Juga :  Uang lebih bayar PTSL Desa Cicadas dialih pungsikan menjadi sumbangan.

“Sebelum kegiatan diselenggarakan, kami jauh-jauh hari akan memberikan sosialisasi dan memberi himbauan berupa sepanduk, selain itu kami akan menugaskan tim panitia untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada saat pelaksanaanya nanti,” pungkasnya.

Juhri pun mengharapkan, dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan sukses.

(Cahyo Wahyu Widodo)

Lanjut membaca
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *