Kang Tb Sukendar Beri Ucapan Milad Ke 53 Tahun Kepada Kapolri

Minggu, 8 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, Dentumnews | Adv .Tubagus Rahmad Sukendar S.Sos .SH yang akrab disapa Kang Tb Sukendar selaku Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kapolri yang merayakan hari jadinya yang ke 53 tahun. Pada Kamis (5/5/2022).

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merupakan pria kelahiran Ambon, Maluku 5 Mei 1969.

Dan beliau adalah lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1991.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kesempatan tersebut, Kang Tb Sukendar yang selama ini dikenal sebagai penggiat anti korupsi dan kritis dalam menyoroti serta menyikapi kinerja jajaran aparatur penyelenggara negara memberikan ucapan selamat kepada Kapolri.

“Selamat Ulang tahun kepada Bapak Kapolri, semoga dengan bertambahnya usia, akan semakin bijaksana dan dapat memberikan harapan serta pencapaian atas kebijakan dan janji bapak Kapolri dalam mewujudkan Polri yang Presisi segera terwujudkan sehingga Polri bisa dekat, dipercaya dan dicintai masyarakat,” ungkap Kang Tb Sukendar ,pada hari Sabtu (7/5/2022).

Kepolisian Republik Indonesia semenjak di komandoi Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo sudah nampak banyak perubahan dalam hal penegakkan hukum dan perlindungan hukum ini semua tidak bisa dipungkiri dan bisa dirasakan masyarakat terutama dalam hal pelayanan serta mengayomi kepada semua lapisan masyarakat

Baca Juga :  Muhamad Yusri Alias Bacong Siap Mencalonkan Diri Sebagai Calon Kepala Desa Cukanggalih

Kang Tb Sukendar juga menambahkan masih ada beberapa Pejabat Utama di Lingkungan Mabes Polri, Polda dan Polres yang enggan dijumpai masyarakat dengan berbagai alasan , padahal situasi diruangan pada saat itu dalam keadaan sepi dan longgar ,hal ini sempat dirasakan Ketua Umum BPI KPNPA RI di saat melakukan kegiatan berkunjung ke Mabes Polri , Kepolisian Daerah maupun Kepolisian Resort, ada beberapa pejabat utama yang tidak mau ditemui dan meminta kepada anak buah nya untuk lain kali saja bisa bertemu.

“Saya selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI sangat menyayangkan masih adanya pejabat utama yang tidak mau ditemui atau dijumpai masyarakat, ini harus segera ada perubahan dan disikapi Kapori jika hasil kinerja menjaga jarak dengan masyarakat maka nampak ada jarak yang memisahkan untuk dekat dan dicintai masyarakat.

Kang Tb Sukendar akan selalu memberikan kritik yang bersifat membangun terhadap Institusi Polri tujuanya adalah untuk kedepan Polri dan Jajaran bisa menempatkan diri sebagai anggota Polri yang baik dan ramah dalam hal melayani dan mengayomi semua lapisan masyarakat, tanpa ada membedakan-bedakan.

Baca Juga :  Suasana Paskah, Advokat Siwalima Maluku Jenguk Korban Aniaya di Tangerang

Dan dari Ketum BPI KPNPA RI sangat berharap kepada Institusi Polri dalam berbenah harus siap terhadap keterbukaan, tranparansi , serta tentu nya tidak anti kritik. Semoga Polri dibawah Komando Jendral Listyo Sigit Prabowo akan semakin solid dan kompak membawa Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Kang Tb Sukendar juga menyampaikan, bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam setiap kesempatan telah menyampaikan pesan tertulis maupun lisan untuk Jajaran nya bahwa Polri tidak anti kritik dan mempersilahkan untuk masyarakat menyampaikan kritik yang membangun kepada Institusi Polri.

Beliau juga berpesan kepada warga masyarakat, bila dilihat adanya pelanggaran dari oknum Polri untuk segera melaporkan kepada kepolisian dan pasti akan dilayani serta ditangani tentu nya harus di dukung bukti dan data yang valid.

Kapolri juga memberikan ruang kepada masyarakat, silahkan bicara keras yang penting objektif. Jika ada masalah dengan penyidikan bisa lapor ke Kadiv Propam atau Kabreskrim dengan memberikan bukti pendukung agar tuntas.

Kang Tb Sukendar juga menyampaikan dan memberikan apresiasi terhadap Kepala Kepolisian RI yang masih mau meluangkan waktu dan berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat dan tentunya kinerja Kapolri ini bisa di ikuti jajaran Pejabat Utama Polri , para Kapolda , Kapolres dan Kapolsek untuk mudah dijumpai warga masyarakat yang membutuhkan bantuan perlindungan hukum.

Baca Juga :  Warga Mengeluh! Proyek Paving Mangkrak, Mengganggu Aktivitas Warga

“Saya selaku ketua umum BPI KPNPA RI yang memiliki perwakilan di 34 provinsi beserta segenap anggota selaku Mitra Strategis Polri akan terus mendukung Institusi kepolisian agar bisa tercapai Polri Presisi,”tuturnya.

Ia pun sangat berharap agar Polri bisa mendengar dan menyikapi aspirasi dan keluhan masyarakat yang butuh perlindungan hukum, kang Tb Sukendar juga menambahkan bahwa masyarakat sangat sayang dan rindu kepada Polri yang baik,ramah,supel, manusiawi namun tegas dan adil, serta berani membela yang benar bukan membela yang bayar.

Sebagai apresiasi atas perhatian Kapolri Listyo Sigit terhadap masyarakat , Kang Tb Sukendar beserta jajaran BPI KPNPA RI di provinsi, Kota dan Kabupaten senantiasa siap sebagai garda terdepan Polri dalam memberikan pemahaman terkait pembinaan dan penegakkan hukum.

BPI KPNPA RI senantiasa berkomitmen dalam penegakan hukum dan perlindungan hukum dengan memberi kesempatan kepada warga masyarakat dapat melaporkan apabila ada dijumpai oknum anggota polri yang melanggar dan menyakiti masyarakat dengan melaporkan ke hotline dumas BPI KPNPA RI dinomor telp 021- 756 3892 dan HP Nomor 0812- 8239 -8999.

(Firmansyah)

Berita Terkait

Dugaan Penggelembungan Suara Caleg PAN DPR-RI Dapil Banten 3 Melaporkan Ke Bawaslu
Kekecewaan Caleg PSI Kabupaten Tangerang Terhadap Pesta Demokrasi
Kurais S.H Caleg DPRD Provinsi Banten Gelar Acara Tahlil Dan Doa Bersama
Masyarakat Sambut Hangat Calon Dewan DPR-RI Dari Partai PAN Drs.Andian Parlindungan M.ag
Anggota Legislatif Dari Fraksi Gerinda dan Keluarga Gelar Rajaban Dan Walimatussafar
H.Supar Ketua Ormas PPBNI Kecamatan Curug Mendukung Program Pelatihan LDK
Pj Bupati Kabupaten Tangerang Resmi Melantik 17 Kepala Desa
Syukuran Sekaligus Santunan Anak Yatim Di Kantor Wol Berjalan Penuh Hikmad
Berita ini 10 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 8 Maret 2024 - 00:30 WIB

Dugaan Penggelembungan Suara Caleg PAN DPR-RI Dapil Banten 3 Melaporkan Ke Bawaslu

Kamis, 7 Maret 2024 - 16:50 WIB

Kekecewaan Caleg PSI Kabupaten Tangerang Terhadap Pesta Demokrasi

Minggu, 4 Februari 2024 - 15:01 WIB

Kurais S.H Caleg DPRD Provinsi Banten Gelar Acara Tahlil Dan Doa Bersama

Rabu, 24 Januari 2024 - 09:30 WIB

Masyarakat Sambut Hangat Calon Dewan DPR-RI Dari Partai PAN Drs.Andian Parlindungan M.ag

Selasa, 23 Januari 2024 - 13:40 WIB

Anggota Legislatif Dari Fraksi Gerinda dan Keluarga Gelar Rajaban Dan Walimatussafar

Selasa, 26 Desember 2023 - 14:06 WIB

H.Supar Ketua Ormas PPBNI Kecamatan Curug Mendukung Program Pelatihan LDK

Jumat, 6 Oktober 2023 - 18:53 WIB

Pj Bupati Kabupaten Tangerang Resmi Melantik 17 Kepala Desa

Rabu, 4 Oktober 2023 - 17:05 WIB

Syukuran Sekaligus Santunan Anak Yatim Di Kantor Wol Berjalan Penuh Hikmad

Berita Terbaru

Diduga Hotel Wisata Panangga Markas Cewe Mi Chat

Sekitar Kita

Diduga Hotel Wisata Panangga Dijadikan Markas Cewe Mi Chat

Senin, 17 Jun 2024 - 19:11 WIB

Hukum dan Kriminal

FPII Kecam Sikap Premanisme Oknum Debt Colektor Ancam Pimpinan KLTV Indonesia

Minggu, 16 Jun 2024 - 13:16 WIB