Connect with us

Ekonomi

BPI KPNPA RI Soroti Kelangkaan Minyak Goreng Dibeberapa Daerah , Presiden Jokowi segera copot Mendag

Diterbitkan

on

Jakarta, Dentumnews | Menyikapi kembali kelangkaan akan minyak goreng di beberapa daerah ,Rahmad Sukendar yang akrab disapa Kang Kendar selaku Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) menyampaikan Seharusnya presiden Joko Widodo Segera saja Copot Menteri Perdagangan M.Lutfi yang tidak mampu mengendalikan harga.

Hal itu terjadi karena Kemendag tidak mampu mengendalikan pasokan dan harga minyak goreng. Kemendag sudah kalah dengan mafia minyak goreng.

Beruntung kita ada Satgas Pangan Polri yang sudah berhasil mengendalikan kelangkaan akan minyak goreng dan kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng kembali dapat terpenuhi dipasaran.

Baca Juga :  Terindikasi Lakukan Pencemaran Nama Baik, Oknum Guru SMPN 1 Pagedangan Dipolisikan

“Sungguh ironis bila Kemendag kalah dengan mafia minyak goreng, Karena itu, kang kendar minta pemerintah dan Polri harus segera mengungkap penyebab kelangkaan dan mahalnya minyak goreng. Pemerintah melalui Bareskrim Polri harus segera menangkap dan memproses semua pihak yang menyebabkan kelangkaan dan mahalnya minyak goreng,”ujarnya.

Mendag juga dianggap sudah tidak mampu dalam mengendalikan harga minyak goreng ditanah air, dan itu sudah ada pengakuan Mendag dalam rapat dengar pendapat dengan komisi VI DPR RI bahwa Kemendag tidak berdaya menghadapi mafia migor dan bila tidak ada Polri turun tangan maka wibawa pemerintah akan hancur, hadir nya Satgas Pangan Polri dengan cara melakukan kontroling dan sidak akan keberadaan minyak goreng sekaligus menangkap penimbun migor itu dapat memulihkan wibawa Pemerintah dan juga Pemerintah harus menunjukkan mampu mengendalikan semua pemain minyak goreng yang mengabaikan kepentingan nasional.

Baca Juga :  Pekan Ini Kapitalisasi Bursa Bertambah Rp 81 Triliun¬†

“Jadi jangan tunggu waktu lama lagi segera saja Presiden Joko Widodo mencopot Ahmad Lutfi.sebagai Mendag dan mengganti dengan yang tepat serta menguasai di bidang perdagangan , pemerintah juga harus bisa mengatasi mafia minyak goreng dan sikat habis mafia minyak goreng . Padahal negara saat ini sedang kesulitan keuangan dengan makin besarnya hutang negara,” ungkap kang kendar

Baca Juga :  Pertama dalam 2 Tahun, Bursa Eropa Turun Secara Kuartalan

Ketua umum BPI KPNPA RI juga menilai pemberian BLT tidak akan menyelesaikan persoalan mafia minyak goreng yang telah membuat susah ibu – ibu ditanah air.

“Pemerintah harus membenahi sistem perdagangan minyak goreng yang terbebas dari mafia. Hanya dengan begitu persoalan kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng dapat diatasi Kang Kendar juga kembali memberi apresiasi dan dukungan kepada Satgas Pangan Polri yang dianggap telah berhasil dalam mengendalikan situasi akan kelangkaan terhadap minyak goreng dan sembako disaat bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri. Tutup kang Kendar.

( firmansyah )

Lanjut membaca
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *